Recent Posts

    Resep Ayam Goreng Bumbu Khas Nusantara



    RESEP AYAM GORENG BUMBU LEZAT

    Belum lengkap rasanya jika belum mencicipi masakan spesial ayam goreng bumbu ini, citarasa bumbu masak yang di olah dalam masakan ini membuat kita ingin menikmatinya setiap hari. Kali ini Bunda dan keluarga juga masih tetap bisa menikmati hindangan favorit Ayam Goreng Bumbu ini di saat sahur, karena proses memasaknya hanya 15 menit saja loh. Kok bisa ? tentu saja bisa jika bunda menyiapkan menu masakan ini hingga proses siap goreng pada malam hari sebelum bunda tidur, agar besok pagi Menu Ayam bumbu ini bisa langsung di goreng dan di sajikan sebagai santapan menu sahur spesial untuk keluarga tercinta. Untuk proses memasaknya bunda bisa ikuti panduan Resep berikut ini :

    Bahan – Bahan Utama yang di perlukan :

    1 ekor ayam sudah di potong – potong sesuai selera

    Minyak untuk menggoreng

    2 lembar daun salam

    600 ml air

    3 cm jahe, digeprek

    5 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya, disobek-sobek

    1 batang sereh

    Bumbu Yang Harus Dihaluskan – giling dengan blender hingga halus

    2 sendok teh ketumbar
    12 butir bawang merah
    3 potong lengkuas yang sudah di buang kulitnya
    6 cm kunyit
    1 sendok makan garam
    4 siung bawang putih
    1 sendok teh gula pasir

    Proses Menyiapkannya menu ini pada malam hari sebelum bunda tidur :

    Untuk langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan ayamnya yang terlebih dahulu, silahkan potong-potong terlebih dahulu ayam yang sudah anda siapkan dengan ukuran yang anda inginkan, bunda bisa memotongnya menjadi 12 bagian.

    Jika ayam sudah dipotong, masukkan ayam ke dalam wadah untuk kemudian di cuci bersih

    Berikutnya lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan sedikit garam, lalu aduk-aduk secara merata agar bau amis yang menempel pada ayam bisa hilang secara merata.

    Proses Memasak Ayam Bumbu :

    Setelah ayam dibersihkan dengan air dan dipotong-potong. Sekarang, kita siapkan panci dan tempatkan diatas kompor, nyalakan api sedang, kemudian tuangkan air kedalamnya bersama dengan bumbu halus, daun salam, sereh, daun jeruk, jahe dan masukkan ayam kedalamnya
    .
    Aduk-aduk sebentar sampai anda bisa memastikan jika bumbu-nya bercampur bersama dengan daging ayam, melumuri semua bagian ayam secara merata.

    Masak ayam hingga berubah warna dan daging menjadi lebih empuk secara merata serta air dari kuah ayam menjadi surut.

    Setelah surut dan daging sudah berubah menjadi lebih empuk, silahkan angkat sajian ini dan dinginkan, jika sudah dingin bisa di masukan dalam wadah tertutup dan taruh di dalam kulkas untuk di goreng besok pagi.

    Proses Menggoreng Ayam Bumbu – Hanya 15 Menit Saja

    Untuk proses menggorengnya, panaskan wajan diatas kompor dan masukkan minyak goreng kedalamnya. Tunggu sementara minyak panas secara merata.

    Setelah itu, masukan ayam kedalamnya, goreng dengan api sedang sampai ayam menjadi berwarna kecoklatan dan matang secara merata.

    Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji, siap dinikmati sebagai menu sajian istimewa untuk keluarga tercinta.


    Di tunggu hasil uji dapurnya ya bund....


    Catatan :



    Perlengkapan Dan Peralatan Untuk Belajar Memasaknya Bisa :

    http://www.geraiberkah.com

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel