Recent Posts

    Resep Kue Kembang Goyang Rasa Original



    RESEP KUE KEMBANG GOYANG RASA ASLI

    Jajanan Jaman dulu populer diantaranya adalah kue kering yang berbahan dasar tepung beras ini, kue kembang goyang merupakan kue warisan khas nusantara yang memiliki citarasa yang Gurih dan Renyah, walau tampak sederhana tapi soal rasa tentu saja tidak kalah dengan kue kering jenis lainnya, sesuai dengan namanya, kue ini berbentuk kelopak kembang ( bunga ) dan proses pembuatannya pun dengan cara menggoyangkan cetakan berisi adonan tepung beras di atas minyak panas, sehingga terbentuklah makanan yang lezat ini. Jika anda ingin coba "menggoyangnya" di dapur anda, kira - kira proses pembuatannya bisa mengikuti petunjuk Resep berikut ini :

    Bahan – Bahan Yang di butuhkan :

    -2 pcs telur ayam
    -50 gram gula halus
    -150 gram tepung beras, ayak
    -50 gram tepung sagu, ayak
    -½ sdt garam dapur
    -250 ml Santan kelapa (dari ½ butir kelapa )
    -Minyak secukupnya untuk menggoreng

    Proses Membuat Kue Kembang Goyang.

    Campur telur dengan gula lalu kocok lepas sampai mengembang dan gula larut. Kemudian Tambahkan dengan tepung sagu, tepung beras, santan, garam serta wijen. Aduk-aduk sampai tercampur rata dan terasa licin pada adonan.

    Siapkan minyak untuk menggoreng dalam jumlah lumayan banyak sehingga saat penggorengan nanti adonan dapat terendam oleh minyak goreng. Siapkan juga cetakan kembang goyang. Panaskan minyak dan celupkan cetakan ke dalamnya lalu masukkan cetakan pada adonan kue tadi dengan permukaan cetakan tidak tertutupi adonan.

    Setelah itu, celupkan kembali cetakan ke dalam genangan minyak panas, goyang-goyang cetakan adonan agar adonan kue terlepas dan goreng hingga kuning kecoklatan.

    Angkat dan tiriskan. Lalu simpan dalam wadah atau toples kedap udara untuk disajikan di hari Raya nanti.



    Di Tunggu Hasil Uji Resepnya Ya Bund - Selamat Belajar !


    Catatan :
    Perlengkapan Dan Peralatan Untuk Belajar Memasaknya Bisa :

    http://www.geraiberkah.com

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel