Recent Posts

    Resep Kue Satu Kacang Hijau Original


    RESEP KUE SATU KACANG HIJAU ORIGINAL

    Jaman dulu kue ini tidak di oven tapi proses pengeringannya di lakukan dengan cara di jemur di terik matahari, namun karena alasan polusi, maka di sarankan untuk jaman sekarang prosesnya di oven saja, Kue Satu Kacang Hijau ini merupakan kue kering Tradisional khas nusantara yang sudah turun temurun di sajikan di setiap Hari Raya sejak jaman dahulu kala, Rasa manis gula dan rasa Gurih tepung kacang hijau berpadu menjadi sebuah sensasi rasa lezat di kue ini. Bahan - bahannya sangat sederhana dan anda pun bisa membuatnya sendiri dengan panduan Resep berikut ini :

    Bahan bahan membuat kue satu kacang hijau

    250 gram kacang hijau yang telah disangrai terlebih dahulu
    kemudian dikuliti ( atau bisa pakai kacang
    hijau Kupas yang banyak di jual di supermarket )
    200 gram gula pasir yang telah dihaluskan terlebih dahulu
    2 sendok makan air matang ( Boleh di Ganti dengan susu kental manis )
    ¼ sendok teh bubuk vanili

    Proses membuat kue satu kacang hijau

    Langkah pertama kacang hijau yang telah disangrai tadi dan dibuang kulitnya yang berwarna hijau, kemudian di haluskan. Menghaluskan kacang ini bisa menggunakan blender atau disa juga di ulek sampai halus. Ayak agar menghasilkan hasil tepung yang benar benar halus.

    Kemudian tambahkan tepung kacang hijau ini dengan gula pasir halus, vanili bubuk dan 2 sendok air matang ( boleh di ganti dengan susu kental manis) Aduk rata kesemua bahan tersebut hingga menjadi sebuah adonan.

    Siapkan sebuah cetakan yang berukuran kecil, dan ambil sedikit adonan kemudian tekan tekan menggunakan jari agar kue padat dan tidak mudah hancur

    atur secara rapi diatas loyang, kemudian oven dalam suhu sekitar 150 derajat selsius sampai kue matang, Karena bahan kacang hijaunya tadi sudah disangrai terlebh dahulu jadi tidak harus lama lama proses mengovenya.

    Jika di rasa kue sudah matang dan beraroma wangi, keluarkan dan dinginkan telebih dahulu sebelum diangkat dari loyang dan disimpan kedalam toples untuk di sajikan di Hari Raya nanti.


    Selamat Mencoba !


    Di tunggu hasil uji dapurnya ya bund....


    Catatan :



    Perlengkapan Dan Peralatan Untuk Belajar Memasaknya Bisa :

    http://www.geraiberkah.com

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel